Twenty Again

Baru menyelesaikan drama, judulnya Twenty Again. Bukan drama baru sih, drama ini running pertengahan 2015 kemarin. Yang main Choi Ji Woo, lama juga ga nonton dramanya beliau ini.

Pic via asianwiki.com
Pic via asianwiki.com

Ceritanya tentang seorang perempuan berumur 38 tahun, namanya Ha No Ra. Dia jadi ibu di usia yag sangat muda, 19 tahun, dan karena itu dia tidak bisa menikmati masa mudanya seperti orang lain. Saat ini rumah tangganya dia diambang perceraian sama suaminya, dan punya satu anak laki-laki. Sempat mengira kalau dia menderita penyakit parah dan umurnya gak lama lagi. Ditengah kebingungannya ini dia memutuskan untuk kembali kuliah. Dengan niat untuk kembali merasakan masa muda yang tidak sempat dia rasakan, ternyata lebih dari itu, Ha No Ra malah kembali menemukan jati dirinya sebenarnya, dan itu semua mengubah cara pandang dan kehidupannya.

Ya, kehidupan No Ra selama 20 tahun berumah tangga memang bukan cerita yang menyenangkan. Dari awal, memang mereka menikah karena ada seorang anak, suaminya menyembunyikan No Ra, dan komunikasi antara mereka memang buruk. Jadi ya No Ra yang memang tidak lagi punya keluarga jadi merasa sendiri.

Endingnya happy, jadi tenang saja. Cuma drama kadang memang cerminan dunia nyata. Ada satu dua hal yang bisa jadi cerminan diri kita juga. Saya juga perempuan yang jadi ibu, tapi saya juga kadang bertanya, mau apa lagi ya saya? Mau jadi apa sih saya dalam hidup ini?

To be or not to be, that’s the question.

Kalao kamu penasaran seperti apa sih cerita lengkapnya, bisa nonton juga loh. Klik link dibawah ini yah.

Watch Twenty Again Full Episode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *