Badai Cacar Air

Jadi pertama-tama marilah kita panjatkan Al Fatihah untuk kesehatan kita semuanya. Al fatihah…

Hmm… jadi di rumah lagi kena serangan badai cacar air. Ya datangnya sih memang ga barengan, tapi bertubi-tubi. Dan korbannya kali ini adalah mas suami. Sambaaat, ini adalah kado menjelang pergantian umur ke tiga puluh kalo kata saya hehehe…

Sebelumnya, awal bulan Maret ini si Ai juga kena cacar air. Dia terinfeksi karena di sekolah cacar air juga menyerang secara bertubi-tubi. Setelah awalnya bulan Februari berganti-ganti teman sekolah Ai gak masuk karena cacar, akhirnya yang terakhir sekaligus 5 anak yang gak masuk. Saya yang waktu itu parno juga usaha menjauhkan Ai biar gak kena cacar. Nah setelah semua anak sembuh dan aktif kembali, kok ya ndilalah malah si Ai yang kena cacar. Gak selamat rupanya.

Beruntung waktu itu, kayaknya virus yang nempel ini sudah gak ganas banget. Jadilah Ai cuma dapat beberapa bintil cacar air di bagian leher dan badan. Gak banyak lah, bisa dihitung kok. Dan gak ada demam atau meriang, jadi si anak libur semingguan tapi ya sehat aja, cuman cacar.

Waktu akhirnya cacar menyerang Ai, saya sih berasanya ya sudahlah. Cuman, waktu itu mas suami parno berat. Gak mau dia dekat-dekat karena takut ketularan. Pasalnya, saya dan mas suami memang sama-sama belum pernah kena cacar air.

Ternyata eh ternyata, setelah 2 minggu berlalu dengan tenang, saya pikir sudah beakhir ya serang cacar ini. Memang yan paling dikhawatirkan kan ya si anak. Karena si anak sudah kena dan sembuh, jadilah mungkin saya dan suami agak lengah dan santai kali ya. Ealah ok tak dinyana-nyana si virus ini masih nempel kemana-mana. Suami yang dari awal minggu lalu sudah merasa gak enak badan akhirnya jadi korbannya deh. Kamis, rasameriang semakin muncul, dan Jumat, lesi pertama muncul. Selamat, anda akhirnya kena cacar! huhuhuuu… 🙁

Ya sudah, mau gimana lagi. Sembari minum obat 5xsehari 2tablet sekali minum itu juga harus meningkatkan daya tahan tubuh. Dan pesaan dari ibu dokter, penghuni rumah lain juga harus jaga kesehatan. Dilarang sakit selama 1 bulan kedepan! Daya tahan tubuh gak boleh menurun, karena virus ini akan masuk kalau kita sedang gak fit.

Fiuh… semoga semuanya sehat ceria kembali seperti sedia kala ya.

salam sehat!

One thought on “Badai Cacar Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *